Langsung ke konten utama

Webhosting Indonesia Yang Terbaik Dan Terekomendasikan Untuk Anda

Bicara soal webhosting, sebenernya sih hampir ga ada analisa yang kompherensif, jadi rata-rata asal tebak saja, pengalaman pribadi yang padahal pengalaman si A beda sama si B, atau kita monitoring para klien dari testimoni kepuasan ataupun keluhan. Yah, ane sih sadar kalau tulisan ini ocehan belaka dari dugaan, pengalaman pribadi dan monitoring komentar dari para klien untuk para provider hosting yang mereka sewa.
Keakuratan Analisa
Jangan tanya soal keakuratan karena ini relative, namun ini bisa jadi referensi yang bagus buat kamu yang lagi mencari-cari hosting yang keren dan berkualitas.
Kualitas Hosting
Ane punya cara nilai tersendiri yang seenak kantong dan hati, artinya hosting-hosting yang akan masuk dalam penilaian ini adalah mereka yang punya harga dan kualitas (pelayanan). Soalnya banyak para klien yang diberi penawaran harga super banting namun ujung-ujungnya kecewa sama layanannya dan bahkan kecewa pula sama performa servernya.
Support/ pelayanan yang enak itu adalah CS sedia online 24 jam, bisa dihubungi kapanpun (ya setidaknya antara 6 pagi- 12 malam), pelayanan ini tantangan yang seru dan harus punya karakter, kalau dari awal dibangun perusahaan webhosting itu kacau layanan supportnya bisa dipastikan kedepannya juga ga genah. Karena susah merubah karakter.
Seorang blogger senior dalam memilih hosting pun tak asal murah, tapi juga pelayanannya harus bagus. Tentunya kita menginginkan harga murah dan pelayanannya baik pula, ini yang kita perlu cari-cari.
Oh ya, postingan ini nggak akan ada provider yang nyediain fitur disk space unlimitednya. Karena kebanyakan penyedia fitur ini bakal dapet nilai 0 besar dari kliennya, baik kualitas layanan maupun server. Soalnya ane salah satu korbannya.
Setiap provider yang ane masukkan dalam daftar list hosting terbaik dan terrekomendasi sudah ane coba monitor seberapa banyak pelanggan yang puas dan kecewa. Jadi yang jadi nilai tinggi disini adalah pengalaman klien bukan banyaknya klien yang dimiliki sebuah perusahaan hosting. Baik langsung kamu baca list ini:
logo-bennyIni webhosting yang paling top yang ane alami, harganya agak mahal tapi sepertinya kurang cocok untuk para blogger pemula karena minimal order 1 Gb disk space yang harganya 60$ sudah termasuk domainnya juga. Tapi jika dihitung-hitung sebenarnya itu harga yang wajar dan lumrah kebanyakan wehosting. webhosting ini sangat rekomended buat bisnis atau blog-blog yang mempunyai trafik tinggi yang membutuhkan keamanan dan kestabilan hosting.
Support, support Bennykusman sudah dikenal teman-teman sangat handal, fast respon dan realtime support. Pak Benny selaku pemilik hosting pun memiliki jam kerja yang tinggi, ane pernah ngechat juga sama beliau ini menanyakan problem blog ane di hosting lain, nggak lebih sejam beliau udah ngasih solusi tanpa harus tak kasih tau domain blog tersebut. Waktu itu TS hosting tempatku ngehost belum ngerti solusinya. Lebih nyaman melalui live chat kalo ada masalah atau mau curhat.
Server, beberapa testimoni (diluar situs Bennykusman.com) bilang server pak Benny sangat tangguh dan kenceng speednya diatas rata-rata hosting yang dimiliki provider lain.
BK mungkin bukanlah proveder yang biasa nangkring dalam nominasi pencarian google dan disebut-sebut the best webhosting, namun pak Benny aktif di forum terutama Diskusiwebhosting.com dan menjadi salah satu pengurus forum perhostingan tersebut. Layanan hosting milik BK ini patut ane daftarkan nomer 1 hosting terbaik dan terrekomendasikan.

logoKalau kamu pengen hosting murah, Warnahost.com rajanya, emang disini nggak ada yang disk spacenya unlimited, tapi dari beberapa hal yang bisa disimpulkan. Warnahost memiliki harga yang paling kempetitif.
Apalagi ada promo diskon yang bisa dibilang gila yaitu dikon 30 % lifetime dan diskon 50 % onetime, tinggal kamu pilih mana yang paling menguntungkan. bagi sobat jika ada yang terpikat silahkan komentar dan berikan alamat emailnya, nanti akan saya beri kode promosinya.
Kualitas layananan, juga bagus, ramah, fast respon, dan kalo tim supportnya lagi online, mending langsung disapa aja, sambil curhat misal kita punya masalah.
Mungkin sobat masih ada ragu kualitasnya? murah-murahan? Tidak, sepanjang ane tahu Warnahost.com adalah reseller dari hosting luar (untuk SG dan USA) harga semurah itu memang sudah dari harga yang ditetapkan oleh pusat hosting dimana Warnahosting membeli.
Sama seperti Bennykusman.com, warnah host juga jarang sekali masuk the best webhosting versi pencarian google, hosting yang juga tempat blog ane bernaung ini biasa aktif diforum-forum khususnya di diskusiwebhosting, kamu bisa menyapa ownernya disitu (kangivan) atau langsung ngobrol sama stafnya di website warnahost.
Hosting ini rekomended nomer 2, selain layanannya oke, stafnya gampang akrab juga yang paling ane soroti hostingnya murah sesuai kantong ane.

Baliorange adalah pemain lama dari dunia perhostingan, ada yang bilang kalo yang ngelola adalah sesepuh hoster pasti jos. Dan ini emang nyata menjadi reputasi Baliorange (BOC), terutama pemilik bisnis-bisnis trevel banyak yang sudah mempercayakan hosting website mereka ke BOC ini.
Ane tau nama BOC, dulu di taun 2008 waktu nggak tau apa itu hosting, maklum itu lagi masa-masanya belajar ngeblog di wordpress.com.
BOC didirakn oleh mantan aktivis mahasiswa yang tak hanya ngerti soal perhostingan, tapi juga soal sosial, jadi klien akan bisa sangat akrab dengan CS Baliorange, terbukti BOC udah dipercaya menangani website-website corporate, bisanis maupun personal berskala nasional maupun internasional silahkan dicoba.

logoindositeIni kandidat lain dari webhosting yang paling murah dan tidak murahan, sangat sedikit keluhan yang didapati digoogle untuk sebuah website penyedia hosting supermurah.
Kamu bisa bayangkan bukan? kalau sebuah provider yang murah tapi kualitasnya ancur… para klien bakal berbondong-bondong menuliskan keluhan di berbagai tempat, forum blog pribadi mereka atau juga bahkan akan tampil koran harian. Karena klien adalah raja, jadi tidak bisa dipermainkan oleh harga banting belaka, tapi kualitas server dan pelayanan yang minimal baik.

slogan3Jogjahost didirikan 2008, tapi pengalamannya dunia perhostingan juga diakui para sesama hoster dan kliennya, jogjahost juga kandidat hosting yang ane anggap memiliki layanan murah.

header-logo-bgPengalaman sejak 2002 atau dalam kurun 12 tahun telah membuat perusahaan ini tumbuh besar dan profesonal, pelayanannya juga sangat bagus, suatu hari ane iseng-iseng ngechat sama salah satu stafnya bagian sales, ya terus terang kalo ane mau ngajak dia ngobrol. Well, orangnya asik juga, walau perusahaan sudah tumbuh besar nggak bikin layanan staffnya kayak robot, terlalu santun dan formal yang bikin ane kehabisan kata-kata. Staffnya (waktu itu yang ane ajak ngobrol mas Lutfi) menyambut hangat ajakan ane.
Pelayanan nyaman, tak selamanya dibarengai harga yang bersahabat, Rumahweb agak diatas rata-rata harga hosting murah. Tapi hebatnya selama 12 tahun itu Rumahweb belum/dikit banget ane jumpai pelanggannya kecewa. Kalau kecewa pun akhirnya akan clear secara internal.
Ini rekomended buat kamu

logo_ardIni pemain lama yang terakhir dalam list webhosting terbaik dan terrekomended, tapi bukan berarti Ardhosting itu hosting terbaik kelas 7, ini perusahaan besar yang banyak makan asam garam, juga provider tertua dari 7 list yang ane sediakan.
List ini bukan urutan kualitas, tapi urutan rekomendasi, ya boleh dikatakan Ardhosting adalah urutan rekomendasi terakhir. Perusahaan penyedia hosting dan domain ini supportnya bagus, banyak klien yang puas,
Meski harganya diatas rata-rata hosting murah tapi mereka berhasil menunjukkan kualitas layanannya.

Sekedar saran walaupun ketujuh hosting diatas itu handal, jika tertarik menyewa, sewalah yang berserver SG atau USA, stabil, jangan bermasalah dan kadang juga lebih cepat diakses di Indonesia. 2 kali saya trauma sewa hosting IIX di 2 hosting ternama (tidak termasuk dari 7 list diatas) yang satu agak sering bermasalah, yang kedua tiap menit bermasalah.

Komentar

Posting Komentar

Mari bijak dalam berkomentar, mengkritik dan memberi masukan itu menandakan kita mengerti apa yang ada pada tulisan ini, terimakasih.
Mari mencerdaskan bangsa ini.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menggunakan Wvdial di Linux Semua distro (XL, Telkomsel, Axis dan 3)

Wvidial adalah aplikasi yang menggunakan CLI untuk menghubungkan modem dengan internet, sampai saat ini masih menjadi aplikasi favorit pengguna sistem operasi Linux besed sebagai senjata onlinenya. Banyak kelebihannya: Mudah, agak simpel, run with CLI dan pastinya ringan. Dan kekurangannya itu lho, bagi pemula cara itu dianggap njelimet. Tak apa, asal bisa konek modemnya dan bisa digunakan untuk online sudah senang rasanya. Di windows lebih susah sebenarnya, karena harus install driver ini dan itu. Sedangkan di Linux tanpa driver, modem bisa jalan (dengan sedikit konfigurasi, dan perlu sedikit trik untuk sebagian modem yang belum support) Well, wvdial pokoknya mudah jika tau cara menggunakannya, bagaimana? Ikuti tutorial saya berikut: Install Pada dasarnya, hampir semua distro sudah tersedia wvdial secara default, tapi ada pula sebagian kecil yang sistemnya belum di tambahkan wvdial, jadi kita perlu install manual Debian/Ubuntu besed: $ sudo apt-get install wvdi

Distro Linux Terbaik Dimata Pengguna Awam Bag 2: OpenSUSE (UPDATE!)

Al Hamdulillah, masih diberi kesempatan Allah untuk menulis artikel ini, artikel yang sangat penting menurut saya . Mengapa? Karena saya tahu, sebenarnya banyak teman-teman yang ingin belajar atau beri'tikad baik menghilangkan kebiasaan membajak (Windows beserta softwarenya) dengan menggunakan Linux. Mereka ingin belajar namun masih ada banyak kendalanya, contoh paling mudah adalah kendala dalam memilih distro Linux yang cocok dan pas untuk mereka, ini mengingat ada banyak sekali distro Linux dengan berbagai variasinya, hingga para pemula bingung. Wal Hamdulillah setelah kemarin menulis Distro Linux Terbaik Dimata Pengguna Awam Bag 1 dan mendapat apresiasi yang baik dari teman-teman. Kali ini saya ingin menulis tema yang sama bagian 2. Saya mantap memilih distro OpenSUSE, tentunya dengan berdasarkan beberapa timbangan dan sudah langsung mencoba. Well, saya menggunakannya baru kisaran 1 bulan, ini menarik karena begitu mencoba langsung kerasan menggunakan ini dan memilih

Cara mengganti Repository OpenSUSE Menjadi Repository Lokal (Update 22-11-2013)

Assalamu'alaikum sobat muslim, terimakasih atas kunjungannya semoga apa yang saya tulis ini memberi wawasan dan manfaat bagi teman-teman yang belum tahu. Tutorial ini hanya sebagai pelengkap yang sudah ada dan untuk memperbanyak totorial OpenSUSE hingga teman-teman tak kesulitan mencarinya di search engine seperti Google.com Sebenarnya mengganti repository default OpenSUSE ke Repository lokal tidaklah rumit, bisa kita lakukan menggunakan terminal (manual) Maupun YaST (GUI mode), kedua-duanya sama mudah dan simpel. Daftar Repository lokal pilihan saya. Sebelum kita mengganti repo default OpenSUSE ke repo lokal, perlu kiranya kita memperhatikan mana kiranya yang memiliki kecepatan download paling pesat, nah disini saya hanya memilih 3 Repo yang tercepat menurut saya pribadi, tak ada bukti nyata yang bisa saya paparkan disini, namun saya memilih hanya berdasarkan pengalaman pribadi dan pengakuan teman-teman, semoga bermanfaat.